Sering Meluap Saat Musim Hujan, Babinsa Mendawai Gotong – Royong Bersama Warga Binaan Gali Parit

banner 468x60

Kotawaringin News, Sukamara – Kopda Basir Babinsa Kelurahan Mendawai dan Anggota lainnya dari Kormil 1014 – 06/Sukamara melaksanakan kegiatan Karya Bakti bersama warga binaan dengan bergotong-royong membersihkan,menggali serta membuat siring parit/saluran air di TPU Kelurahan Mendawai Kec. Sukamara Kab. Sukamara ( 15/1/2023).

Di ketahui apabila curah hujan cukup tinggi, parit yang menajdi saluran air di pinggir jalan depan TPU Kelurahan Mendawai seringkali meluap akibat banyaknya sampah dan juga pendangkalan, pembersihan dan penggalian saluran air (parit) adalah solusi yang paling tepat guna untuk mengantisipasi adanya luapan air.

banner 336x280

Disela kegiatan gotong-rotong tersebut Kopda Basir mengatakan, penggalian dan pembersihan saluran air (parit) ini bertujuan untuk mengatisipasi apabila datangnya curah hujan yang tinggi dan mengakibatkan banjir.

” Kalau musim hujan tiba sering terjadinya genangan air dijalan dan juga disertai pembuangan air limbah rumah tangga warga masyarakat yang dialirkan keparit ini, sehingga air meluap dan banjir, “Ucapnya.

Sementara itu, salah satu warga yang ikut menngali parit mengucapkan terima kasih kepada pihak Koramil 06/Sukamara yang udah menolong kami untuk membersihkan dan menggali parit yang biasanya tempat air mampet.

Ia mengungkapkan rasa bangganya kepada Babinsa yang telah hadir membantu pelaksanaan kegiatan karya Bakti tersebut, sehingga warga menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan Gotong Royong ini,”pungkasnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *