Sempat Tertunda Gegara Covid-19, SKB Rekrutmen CPNS 2019 di Lamandau Mulai Dilaksanakan Kembali

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Setelah sempat tertunda lantaran adanya wabah Covid-19, proses dan tahapan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 kembali dilanjutkan.

Panitia seleksi (Pansel) penerimaan CPNS Kabupaten Lamandau, Sabtu, 12 September 2020 mulai melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk pelamar yang sebelumnya telah dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

banner 336x280

Saat dikonfirmasi, Ketua Pansel penerimaan CPNS Kabupaten Lamandau, M. Irwansyah, mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan sarana dan prasarana penunjang yang akan digunakan dalam SKB.

“Seperti kita tau, bahwa SKB CPNS tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Sebab itu, harus dipersiapkan segala sesuatunya. Misalnya pengaturan jarak, penyediaan tempat cuci tangan dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut dia, pada saat pelaksanaan nanti, setiap peserta SKB wajib menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) berupa masker. Hal ini tidak lain dalah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Secara umum, untuk sarana dan prasarana penunjang SKB seperti halnya komputer sudah disiapkan. Hari inipun juga tengah dilakukan uji coba jaringan untuk memastikan pada saat pelaksanaan betul-betul siap digunakan. Karena memang SKB CPNS kita menggunakan sistem CAT (Computer Asissted Test),” ujarnya.

Seperti diketahui, SKB CPNS akan dilaksanakan di Aula kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lamandau selama 3 hari, terhitung dari tanggal 12 hingg 14 September 2020 mendatang.

Dalam setiap harinya, akan dibagi dalam 3 sesi dengan masing-masing sesi diisi atau diikuti 40 orang peserta. “Sebelum mengikuti SKB, peserta wajib menjalani body checking,” tukasnya. (M/BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *