Menu

Sempat Diduga Kabur, Sopir Bus Yessoe Terbalik di Lamandau Akhirnya Diamankan Polisi

Bayu Harisma

Kotawaringin News, Lamandau – Kepolisian terus melakukan penyelidikan atas kejadian naas yang menimpa puluhan penumpang Bus Yessoe yang terbalik di kilometer 39 Jalan Lintas Kalimantan di Desa Penopa, Kecamatan Lamandau, Kabupaten Lamandau, Senin (1/7/2019).

Kapolres Lamandau AKBP Andiyatna saat menjenguk korban lakalantas yang dirawat di RSUD Lamandau, kepada wartawan menyampaikan bahwa sopir pengendara bus yessoe tersebut telah diamankan kepolisian.

“Sopir bus telah kami amankan, ada 2 orang selaku sopir dan sopir cadangan,” ungkapnya.

“Awalnya kita semua menduga sopir melarikan diri namun saat ini sudah kami amankan di polres Lamandau untuk dimintai keterangan,” imbuhnya.

Andiyatna mengatakan bahwa kecelakaan ini karena sang sopir kurang hati-hati saat mengemudi.

“Dari keterangan korban yang saya jumpai, sopir bus mengemudi dengan laju (kencang) dan kurang hati-hati, apalagi jalur Lamandau – Kalbar memang naik turun dan berkelok,” ucap Andiyatna.

“Dengan kejadian ini saya menghimbau kepada pengemudi kendaraan agar senantiasa mengutamakan keselamatan berkendara, terutama saat melewati jalur lalu lintas yang naik turun dan banyak tikungan, harus selalu fokus,” tambahnya.

Terkait data sopir bus dan tindakan selanjutnya Kapolres Lamandau mengatakan, akan diinformasikan selanjutnya.

“Untuk masalah sopir bus, saat ini sudah diamankan dan sedang dimintai keterangan termasuk di tes urine dan sebagainya, nanti akan kami informasikan hasilnya,” pungkasnya.

No comments

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami Di Facebook