Rawan Kriminalitas, Polsek Kapuas Hilir Patroli Pasar Mingguan

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Kapuas – Dua personel Polsek Kapuas Hilir Polres Kapuas, Bripka Marsono dan Bripka Yuwanson melaksanakan patroli kepasar mingguan di Kel. Sei Pasah Kec. Kapuas Hilir Kab. Kapuas Prov. Kalteng, Jumat (11/9/2020) pagi.

Pasar Mingguan yang dilaksanakan setiap hari Jumat ini, ada berbagai macam pedagang yang berjualan mulai dari sembako, pakaian, dan lain sebagainya.

banner 336x280

Bripka Marsono menjelaskan kegiatan patroli pasar mingguan ini rutin dilaksanakan. Personel Polsek selalu memberikan himbauan bagi pedagang maupun pembeli untuk memarkirkan kendaraannya di tempat yang disediakan dan selalu kunci kendaraan jangan sampai lupa mencabut kunci.

“Untuk tidak mengundang aksi kejahatan kami juga melarang pedagang maupun pembeli memakai perhiasan yang berlebihan, serta bagi pedagang tidak menjual makanan yang kadaluarsa dan obat-obatan terlarang,” ujar Marsono.

Selain itu, petugas juga melakukan pengecekan harga sembako dipasar mingguan menjelang Pilkada Kalteng 2020, “Kami juga tidak lupa mengingatkan pedagang maupun pembeli untuk mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan covid-19,” tambahnya.

Kegiatan Patroli pasar mingguan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi adanya tindakan kejahatan. Polsek Kapuas Hilir berharap dengan adanya kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman. (Wen/den/K3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *