Menu

Ratusan Warga PSHT Lamandau Ikuti Wisuda Tingkat 1

Bayu Harisma

Kotawaringin News, Lamandau – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lamandau, Sabtu (7/9/2019), melaksanakan wisuda atau pengesahan terhadap 252 orang warganya.

Dengan telah dilakukannya wisuda tersebut, ratusan orang dari berbagai latar belakang etnis itu kini sudah sah menjadi warga tingkat I PSHT cabang Lamandau.

Pengesahan warga PSHT yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang kota Nanga Bulik itu juga dihadirj oleh asisten I Setda Lamandau, Atie Dieni.

Mewakili Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, Atie berharap agar warga PSHT bisa turut berpartisipasi dalam rangka pembangunan di daerah, khususnya di Kabupaten Lamandau.

“Dalam rangka partisipasi pembangunan daerah di berbagai bidang, Saya berharap kepada PSHT yang juga merupakan anggota Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), mampu menjadi sarana pembinaan atlit-atlit pencak silat di Kabupaten Lamandau,” ungkapnya.

Artinya, lanjut dia, PSHT harus mampu menciptakan atlit berprestasi baik di level Kabupaten, Provinsi maupun Nasional. Untuk itu, harus ada pembinaan berjenjang yang terprogram.

“Tentunya dengan tetap berkoordinasi dengan masing-masing cabang olahraga dan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah,” jelasnya.

Lebih luas lagi, kata dia lagi, dapat kita lihat bahwa PSHT merupakan aliran seni bela diri yang memiliki anggota sangat banyak, bahkan terbeaar di Indonesia dan memiliki ikatan persaudaraan yang sangat kuat.

“Karenanya, Saya mengimbau agar potensi secara kuantitas tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin menjadi elemen pemersatu bangsa secara umumnya dan secara khusus sebagai pemersatu masyarakat di Kabupaten Lamandau yang kita cintai ini,” harapnya.

No comments

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami Di Facebook