oleh

Ratusan Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Lamandau

Kotawaringin News, Lamandau – Sebanyak 520 dosis vaksin Covid-19 yang dikirim dari Palangka Raya, Selasa (12/1/2021) telah tiba di Kabupaten Lamandau. Vaksin tersebut kini disimpan di gudang khusus yang ada di Dinas Kesehatan Lamandau.

Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, yang didampingi Sekda, Kapolres dan Kepala Dinkes Lamandau menerima langsung vaksin tersebut.

“Hari ini vaksin sudah kita terima, jumlahnya sebanyak 520 dosis. Kita simpan di ruang khusus, standar untuk menjaga kondisi vaksin tersebut,” ungkap Bupati Hendra.

Dirinya menyebut, untuk pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Lamandau diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan depan.

“Pelaksanaan vaksinasi Insya’allah untuk Kabupaten Lamandau pada bulan Pebruari. Sasarannya sudah jelas, untuk tahap awal ini terutama adalah Nakes, selanjutnya TNI-Polri dan juga Kepala Daerah dan jajaran,” jelasnya.

Nantinya, imbuh dia, sebelum dilakukan vaksinasi, tentu terlebih dahulu kita lakukan sosialisasi kepada penerima vaksin.

“Selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan TTE terhadap yang bersangkutan, ya kita-kita ini apakah layak tubuh kita untuk menerima vaksin ini,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Hendra juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak termakan isu-isu yang tidak benar kaitan dengan vaksin Covid-19, misalnya vaksin tidak aman.

“Yang kedua, meskipun sudah divaksin, kita juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Jangan juga karena kita sudah divaksin lalu kita abai dengan protokol kesehatan,” ucapnya.

Sementara, demi menjaga keamanan, vaksin yang kini disimpan di gudang khusus dinas kesehatan Lamandau itu juga dijaga ketat oleh aparat kepolisian. (M/BH/K2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed