oleh

Percepat Pertumbuhan Ekonomi Serta Konektivitas, Pemkab Kobar Kebut Pembangunan Infrastruktur

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Tekad Pemerintah Daerah Kotawaringin Barat (Kobar) menjadikan Kobar Jaya, maju, mandiri dan adil untuk kesejahteraan segenap masyarakat, diwujudkan diantaranya dengan pemantapan tata ruang, pengelolaan infrastruktur, serta pengelolaan sumber daya air, pesisir, dan pantai.

Khususnya jalan darat, merupakan kebutuhan yang penting di dalam rangka menunjang pembangunan wilayah sekaligus untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Selasa (12/1/2021).

Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah beserta PUPR Kobar dan jajarannya melakukan peninjauan Jalan dan memastikan akses ekonomi berupa Infrastruktur Jalan terlaksana dengan baik pada tahun Anggaran 2021.

Lokasi peninjauan di Simpang Melati / Jalan Karet Desa Sei Hijau Kecamatan Pangkalan Banteng yang rusak parah, dapat diatasi dengan segera agar tidak menghambat akses ekonomi masyarakat

Menurut Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Tinjauan ini dalam rangka peninjauan infrastruktur di wilayah Pangkalan Banteng untuk memastikan kemantapan jalan, untuk melakukan kajian sekaligus memetakan jalan, jembatan, serta konektivitas antar masing-masing wilayah.

“Hal tersebut bertujuan agar akses jalan bagi masyarakat mudah dilalui, serta mendorong pengembangan perekonomian di daerah tersebut”, terang Ahmadi Riansyah.

Ahmadi menyadari kemantapan infrastruktur jalan dan jembatan sangat dibutuhkan masyarakat, terutama untuk mendukung peningkatan perekonomian. Maka dari itu, hasil peninjauan ini nantinya akan disampaikan ke Bupati, guna dibahas bersama untuk menentukan rencana pembangunan kedepannya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar Juni Gultom menegaskan bahwa Kepemimpinan Nurani terakhir ini banyak membantu mempercepat pembangunan infrastruktur, baik jalan maupun jembatan yang menjadi tanggungjawab pemerintah daerah.

Selain memberikan perhatian terhadap pembangunan jalan dan jembatan yang menjadi tanggung jawab, juga mengupayakan pemerintah untuk melakukan perbaikan terhadap jalan di Pangkalan Banteng ini, Sebab, sejumlah ruas jalan di Kobar ada yang menjadi tanggungjawab pemerintah provinsi sendiri, imbuhnya. (yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed