Menu

PT KTH Distribusikan Ratusan Sembako untuk Lamandau

Kotawaringin News, Lamandau – PT Korintiga Hutani menyalurkan ratusan paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Lamandau. Bantuan tersebut disalurkan ke masyarakat melalui Pemkab Lamandau.

Secara simbolis, penyerahan ratusan paket sembako tersebut diserahkan langsung perwakilan PT Korintiga Hutani kepada Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana di Kantor Bupati Lamandau, Kamis 30 April 2020.

“Hari ini kita kembali menerima bantuan dari dunia usaha yang ada di Lamandau, terima kasih kepada PT. Korintiga Hutani yang mendistribusikan kurang lebih 245 sak beras 5 kg dan 100 box mie instan,” ungkap Bupati Hendra setelah menerima secara simbolis bantuan tersebut.

Bantuan ini, lanjut Hendra Lesmana, akan disalurkan kepada masyarakat melalui Dinas Sosial Kabupaten Lamandau. Tentu, penerima bantuan adalah masyarakat yang sangat membutuhkan ditengah pandemi covid- 19. “Teknis penyaluran kepada masyarakat nantinya akan diatur oleh dinas sosial, tentunya akan diberikan kepada warga miskin yang terdampak wabah covid- 19,” ujarnya.

Mulai banyaknya kepedulian pihak swasta dalam penanganan dampak covid-19, H Hendra yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Kabupaten Lamandau itu menyampaikan, Pemkab Lamandau mendorong agar perusahaan-perusahaan yang ada di Lamandau dapat turut andil dalam penanganan wabah Corona di Bumi Bahaum Bakuba ini.

“PT Korintiga ini salah satu dari beberapa perusahaan yang telah memberikan kepedulian dalam penanganan Covid- 19 di Kabupaten Lamandau, ini sangat membantu dan saya mengimbau kepada dunia usaha yang ada agar dapat menunjukan aksinya dalam penanganan dampak wabah ini,” ucap H Hendra Lesmana.

Senada, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lamandau, Hj Endang Rustiningsih mengatakan, bantuan sembako dari PT Korintiga Hutani ini untuk sementara akan disimpan di gudang logistik sebelum disalurkan kepada masyarakat.

“Sementara kita masukkan ke gudang logistik Dinas Sosial dahulu, dan segera akan kita tentukan teknis penyalurannya kepada masyarakat,” ungkapnya.

Diketahui, setelah diserahkan secara simbolis oleh perwakilan PT Korintiga Hutani kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau, ratusan sembako berupa beras dan mie instan tersebut diangkut menggunakan beberapa mobil pick up menuju gudang logistik Dinas Sosial Kabupaten Lamandau.Turut hadir dalam penyerahan simbolis bantuan tersebut, Kepala Dinas Sosial Lamandau serta sejumlah perwakilan manajemen PT Korintiga Hutani. (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook