PT Korintiga Hutani Sanggupi Perbaikan Jalan di Lamandau

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – PT Korintiga Hutani menyanggupi untuk terlibat dalam perbaikan infrastruktur jalan secara konsorsium di wilayah Kabupaten Lamandau. Akses jalan Simpang Sulung-Simpang Oyong serta akses jalan Desa Topalan Batu Ampar dan Lubuk Hiju menjadi ruas yang siap diperbaiki oleh perusahaan yang bergerak di bidang hutan tanaman industri tersebut.

Kesanggupan tersebut diucapkan Manager Umum PT Korintiga Hutani, Rais Sugito saat gelaran acara ekspos terkait dengan perizinan PT Korintiga Hutani dalam rangka realisasi kemitraan Kelompok Tani Maju Bahaum di Aula Setda Lamandau, Selasa 27 Oktober 2020.

banner 336x280

Menurut Rais, PT Korintiga siap membuat MoU dengan Pemerintah Kabupaten Lamandau untuk perbaikan akses jalan Simpang Sulung-Simpang Oyong serta akses jalan Desa Topalan Batu Ampar dan Lubuk Hiju. Langkahnya, lanjut dia, pemkab diminta untuk membentuk tim teknis dari Dinas PUPR Kabupaten Lamandau untuk mengawal pelaksanaan perbaikan akses jalan tersebut. “Jadi kalau perbaikan tersebut, kami siap. Siap bikin MoU, kita minta dikawal oleh Dinas PUPR untuk teknisnya. Jadi ini bisa cepat, tidak perlu menunggu sampai Desember (2020).”

Ihtikad baik PT Korintiga Hutani pun disambut Bupati Lamandau H Hendra Lesmana. Pasalnya, H Hendra merasa PT Korintiga Hutani menganaktirikan Kabupaten Lamandau. Jika dibandingkan dengan Kotawaringin Barat (kabupaten induk dari Lamandau sebelum dimekarkan), perhatian PT Korintiga Hutani terhadap Lamandau sangat jauh berbeda. “Saya itu merasa iri dengan Kobar (Kotawaringin Barat). Kobar diperhatikan, soal infrastruktur dibantu sampai ada konsorsium perbaikan jalan. Ini kan sebenarnya tinggal politikal will nya saja dari Korintiga Hutani. Tapi tadi ada pernyataan positif dari Pak Rais soal ikut serta dalam membantu pembangunan infrastruktur ini.”

Pemkab Lamandau, lanjut dia, bakal segera membentuk tim teknisnya untuk perbaikan jalan yang telah disanggupi oleh PT Korintiga Hutani tersebut. Sehingga, masyarakat bisa merasakan dampak positif dari keberadaan dunia usaha yang ada di wilayahnya. “Tentu, nanti Pak Loderman (Asisten II Setda Lamandau) segera ya diberitahu pak Ray (Kadis PUPR Lamandau), setidaknya sudah dimulai dalam waktu satu dua hari ke depan. Atau Senin ya, setelah cuti bersama ini,” ucapnya. (BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *