PT.BMB Ikut Serta Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional Di Kabupaten Gunung Mas

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Gunung Mas – Masa Pandemi Covid-19 saat ini, Ketahanan Pangan merupakan salah satu hal penting yang menjadi perhatian Pemerintah. Guna mengantisipasi kerawanan dengan tingkat kebutuhan yang semakin meningkat, salah satu upaya yang dilakukan adalah memperkuat sektor pertanian tanaman pangan di masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh PT Berkala Maju Bersama (BMB) di Kuala Kurun.

PT BMB yang beroperasi di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah melalui program “PT. BERKALA MAJU BERSAMA ikut peduli ketahanan pangan” berupaya mendukung program ketahanan pangan pemerintah dengan merangkul kelompok Tani lokal.

banner 336x280

General Manager (GM) PT. BMB Ahmad Sahfengi mengatakan telah membuat program untuk kelompok tani lokal di Kuala Kurun antara lain dengan memberikan pupuk organik kepada Kelompok Tani Penyang Hinje Simpei berlokasi di Kurun seberang.

“Dengan memberdayakan kelompok tani lokal, kami berharap dapat ikut serta mendukung program pemulihan perekonomian yang sedang dicanangkan pemerintah terutama sektor ketahanan pangan” kata Ahmad disela penyerahan, Selasa (8/9/2020) kemarin.

Ahmad juga menambahkan nantinya akan dilakukan pelatihan oleh tenaga ahli dari PT. BMB bagi anggota kelompok tani tentang bagaimana cara pengolahan tanah dan bercocok tanam yang baik dimana nantinya pupuk organik ini dapat digunakan oleh kelompok tani guna mengolah lahan.

“Program ketahanan pangan saat ini merupakan program prioritas pemerintah dalam pemulihan perekonomian Nasional. Untuk mensukseskan ini semua, perlu dukungan dan peran serta berbagai pihak, mulai dari pemerintah daerah, investor / perusahaan serta masyarakat. Karena apabila semua elemen saling mendukung maka kita akan segera mungkin memulihkan perekonomian Indonesia.” tegasnya.

Selain bantuan pupuk organik, pihaknya juga akan memberikan bantuan bibit tanaman kebun seperti sayuran dan buah-buahan yang dapat bermanfaat bagi petani dan masyarakat khususnya di Kota Kuala Kurun.

Melalui motto dan semangat “Ketahanan Pangan Terjaga, maka kamtibmas akan kondusif serta masyarakat semakin produktif” PT BMB akan terus membantu Pemerintah di bidang ketahanan pangan dalam memulihkan perekonomian Nasional khususnya bidang pertanian di wilayah Kab. Gumas.

“Mari kita bersama-sama bahu membahu guna mensukseskan program ketahanan pangan Nasional sehingga perekonomian Indonesia dapat segera pulih.” tutupnya. (krh38/den/K3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *