Menu

Pria ini Hibahkan Satu Hektare Tanahnya untuk Pasar Desa

Pangkalan Bun, KNews – Darsani, sosok pria yang tak asing di teling masyakarat Kecamatan Arut Utara Kabupaten Kotawaringin Barat. Seorang penduduk asli yang dermawan. Ia rela mnghibahkan (memberikan) lahan seluas satu hektare untuk kepentingan penduduk desa. Ya.. lahan tersebut ia serahkan ke Pemerintah Daerah (Pemda) untuk dibangun menjadi pasar desa.

Hanya sepuluh langkah dari depan rumahnya di Keluarah Pangkut, lahan yang terhampar luas tepat dipinggi jalan utama Kecamatan itu kini sudah mulai ditimbun tanah.

“Saya ingin daerah saya maju berkembang pembangunannya, perekonomian masyarakatnya. Apa yang saya punya saya ikhlas demi kemajuan daerah saya,” kata Darsani.

Untuk pasar tradisional diwilayahnya saat ini hanya terdapat di pusat kelurahan pangkut. Ia ingin dengan adanya pasar baru nantinya bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyakar.

“Saya serahkan ke Pemda, nanti terserah pemda untuk pembangunannya,” ujarnya.

Kedermawanan pria ramah senyum ini juga tak hanya kali ini saja. Pada tahun 2014 lalu ia berhasil mendapat penghargaan dari Kapolda Klaimantan Tengah atas pribadi baiknya menghibahkan lahan untuk kantor Polisi sektor (Polsek) Arut Utara. (Cecep Herdi/KNews-3)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook