Menu

Posyandu Mekar Sari Ditargetkan Masuk Tiga Besar Lomba di Kalteng

Bayu Harisma

Kotawaringin News, Lamandau – Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang ada di Kabupaten Lamandau kembali turut serta dalam lomba tingkat Provinsi Kalteng, Posyandu Mekar Sari, Desa Bumi Agung, Kecamatan Bulik menjadi satu-satunya Posyandu yang dinilai paling layak mewakili Kabupaten Lamandau dalam ajang lomba Posyandu tingkat Provinsi Kalteng tahun 2019.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau menargetkan Posyandu Mekarsari Kecamatan Bulik itu bisa masuk paling tidak diurutan tiga besar se Kalteng. Muriadi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lamandau, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa tim penilai telah melaksanakan penilaian terhadap Posyandu Mekarsari.

“Pada tanggal 21 Agustus lalu, tim penilai dari Provinsi sudah datang dan melakukan penilaian terhadap Posyandu Mekar Sari desa Bumi Agung,” ungkapnya, Selasa 27 Agustus 2019. Dirinya menambahkan, ada sejumlah obyek penting yang menjadi poin penilaian oleh tim penilai Provinsi, diantaranya jumlah pelayanan dalam sebulan berapa kali buka, adminitrasi hingga data-data lainnya.

“Dengan keikutsertaan Posyandu Mekarsari sebagai wakil kita (Kabupaten Lamandau) pada lomba tingkat Provinsi Kalteng ini, diharapkan mampu membawa nama harum Lamandau, target realistis masuk tiga besar lah nanti, semoga saja dapat terwujud, syukur-syukur bisa juara,” imbuhnya.

Diketahui, prestasi yang pernah diraih Lamandau dalam ajang serupa di tahun-tahun sebelumnya, posyandu yang mewakili Kabupaten Lamandau pernah menjadi juara 2 dalam lomba Posyandu tingkat Provinsi Kalteng.

“Kita tahu tahun 2017 lalu, Posyandu Rabungai, Desa Riam Tinggi, berhasil menjadi juara 2 tingkat provinsi.
Sedangkan pada tahun 2018, Kabupaten Lamandau yang diwakili Posyandu Kemuning, Desa Purwareja sebagai terbaik 2 lomba Posyandu tingkat Provinsi Kalteng,” terangnya.

Sementara itu, Camat Bulik, M. Syaifudin Zuhri, mengatakan bahwa setiap desa yang ada di Kecamatan Bulik, diwajibkan untuk menyediakan anggaran dari dana desa untuk kegiatan Posyandu.”Setiap desa wajib mengembangkan posyandu, hal ini tujuannya tidak lain karena Posyandu juga memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat,” tukasnya.

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Seminar Beladiri Muslimah

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook