Menu

DPRD Lamandau Tetapkan Fraksi Pendukung

Bayu Harisma

Kotawaringin News, Lamandau – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamandau, Rabu (28/8/2019), menggelar sidang paripurna. Adapun agenda dalam sidang pertama pasca pelantikan anggota DPRD Lamandau itu adalah pengumuman fraksi-fraksi pendukung DPRD Lamandau.

Ketua Sementara DPRD Lamandau, Herianto, usai memimpin sidang paripurna, mengatakan bahwa pengumuman dan penetapan fraksi-fraksi pendukung DPRD tersebut merupakan salah satu tugas yang harus diselesaikan oleh unsur pimpinan sementara DPRD Lamandau.

“Sebagai pimpinan sementara, kami memiliki beberapa tugas yang harus secepatnya diselesaikan, mulai dari pembentukan fraksi, penyusunan Tata Tertib (Tatib) DPRD hingga nantinya mempersiapkan unsur pimpinan definitif,” ungkapnya.

Dan hari ini, lanjut dia, kita bersyukur salah satu tugas kita sudah selesai, yakni fraksi-fraksi pendukung DPRD Lamandau telah terbentuk.

“Dimana fraksi pendukung DPRD Kabupaten Lamandau sesuai dengan yang sudah ditetapkan ada 4, yakni fraksi Partai Golkar, fraksi Partai PDI-P, fraksi Partai Gerindra dan fraksi Partai NasDem,” ujarnya.

Hari ini juga, sambung dia, kita sudah menyelesaikan pembahasan Tatib DPRD Lamandau. Nantinya, ketika Tatib tersebut sudah selesai dievaluasi oleh Gubernur, maka akan segera kita paripurnakan.

“Kemudian, untuk tugas kita (pimpinan sementara) yang lainnya, yakni untuk mempersiapkan pimpinan DPRD definitif, kita sudah mengirimkan surat kepada masing-masing Parpol (Partai Politik) yang berhak menduduki kursi unsur pimpinan DPRD, baik itu kepada Partai Golkar, PDI-P dan Partai Gerindra, agar secepatnya menyampaikan rekomendasi terkait siapa yang akan menjadi unsur pimpinan definitif,” terangnya.

Diketahui, dalam paripurna kemarin, sesuai dengan pengumuman yang disampaikan Sekretaris DPRD Lamandau, Yuano, untuk fraksi Partai Golkar, diketuai oleh M. Bashar.

Kemudian, fraksi PDI-P diketuai oleh Ibrani Tito, fraksi Partai Gerindra diketuai oleh Bakar Sutomo dan terakhir fraksi Partai NasDem diketuai oleh Effrata.

No comments

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami Di Facebook