Polsek Permata Kecubung Gelar Operasi Yustisi Rutin Setiap Hari Demi Cegah Peneyebaran Virus Covid 19

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Sukamara – Kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan terhadap masyarakat dalam Himbauan Adaptasi kebiasaan Baru dilaksanakan Polsek Permata Kecubung di Jalan Lintas Ajang Kecamatan Permata Kecubung, Sukamara, Kalteng, Jumat, (16/10/2020).

Kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan terhadap masyarakat dalam Himbauan Adaptasi kebiasaan Baru kali ini menyasar pengguna jalan yang melintas o,Baik kendaraan Roda Dua maupun kendaraan roda empat dan angkutan jalan lainnya yang tidak menggunakan masker.

banner 336x280

“Dalam kegiatan personil kali ini kita hanya memberikan teguran lisan saja kepada warga yang tidak menggunakan masker,” kata Kapolsek Permata Kecubung Ipda Darto.

Saat ini pemerintah Kabupaten Sukamara sudah mengeluarkan peraturan Bupati Sukamara Nomor 24 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol kesehatan Sebagai Upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19 dikabupaten Sukamara, Kalteng.

Dengan adanya kegiatan Sosialisasi Operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan terhadap masyarakat dalam Himbauan Adaptasi Kebiasaan Baru yang nantinya terhadap para pelanggar yang dikenakan sanksi hukuman sosial maupun denda bukanlah merupakan sebuah hukuman namun lebih mengarah sebagai efek jera dan pengingat bagi pelanggar agar sadar pentingnya penerapan protokol kesehatan.(AL)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *