Polsek Marikit Bersama Koramil Tumbang Hiran Lakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres katingan – Polres Marikit. Kegiatan pendisiplinan masyarakat yang masuk ke kecamatan marikit yang di lakukan oleh personil polsek dan koramil 1015-05 dan perwakilan kecamatan marikit serta Relawan Desa.

Seperti yang dilaksanakan pada hari ini Jum’at (11/09/2020) pukul 08.30 WIB.

banner 336x280

Kapolres latingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S. I. K., M. H. Melalui Kapolsek Marikit Ipda Firman Amir, S.H. dalam kegiatan tersebut menyampaikan hal ini merupakan langkah untuk mencegah wabah virus corona menyebar terkhusus di Kecamatan Marikit, Kab. Katingan, Kalteng.

Pelaksanaan giat ini dilengkapi dengan sarana dan prasarana pendukung seperti alat pendeteksi suhu tubuh , tempat cuci tangan, masker , alat semprot disinfektan ukuran kecil dan besar. Serta pelaksanaan kegiatan sesuai protokol kesehatan dan prosedur penanganan Covid-19 .

kegiatan yang dilakukan dalam pemantauan di kecamtan marikit ini yakni pengecekan suhu tubuh warga masyarakat yang memasuki wilayah desa dan penyemprotan cairan disinfektan pada kendaraan R4 maupun R2 . Tidak lupa untuk tetap memastikan warga masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah untuk menggunkan masker selama melakukan aktifitas diluar rumah.

Beliau juga berharap hasil yang di capai setelah pengadaan kegiatan ini yakni merasakan hasil yang positif oleh masyarakat.

“Kami juga memberikan edukasi atau pendidikan yang berkaitan dengan pelaksanaan peduli kesehatan secara mandiri maupun secara menyeluruh dalam rangka penanggulangan penyebaran virus corona dan segala bentuk kegiatan ini berkaitan dengan SOP yang berlaku yakni anjutan Standarisasi Prosedur Kesehatan tentang penanganan dan pencegahan Covid-19,” Ujar kapolsek. (ndy/den/k3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *