Polres Lamandau Gelar Apel Deklarasi Pemilu 2020 Damai Dan Kepatuhan Prokes Covid- 19

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Lamandau – Polres Lamandau bersama lembaga dan organisasi terlibat dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020 melaksanakan kegiatan deklarasi pemilu damai dan kepatuhan protokol kesehatan di Bundaran Rusa Nanga Bulik, Kamis (10/9/2020) pagi.

Deklarasi Pemilu damai dipimpin langsung oleh Kapolres Lamandau, AKBP Titis Bangun HP juga diikuti oleh perwakilan pemerintah daerah serta lembaga dan organisasi baik selaku penyelenggara maupun pihak pembantu pelaksanaan Pemilu serentak 2020.

banner 336x280

“Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memastikan pelaksanaan Pemilu serentak 2020 di Lamandau berjalan aman, lancar, dan damai,” ucapnya Titis Bangun HP.

Titis mengatakan penyelenggaraan pemilu pada situasi pandemi Covid-19 menjadi perhatian semua pihak agar dapat terlaksana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tahapan-tahapan Pemilu saat ini berjalan dengan lancar, semoga saja Pemilu 2020 dapat terlaksana dengan penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid- 19,” ujarnya.

Titis Bangun juga mengimbau masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial guna menjaga situasi menjelang, saat pelaksanaan dan pasca pemilu di Lamandau tetap kondusif.

“Masyarakat agar jangan mudah terprovokasi, bijaklah dalam bersosmed. Mari kita jaga Bumi Bahaum Bakuba tetap aman dan damai,” imbaunya.

Diketahui, selain Kapolres dan Ketua KPU Lamandau turut serta dalam deklarasi tersebut, Ketua DPRD Lamandau, Pasi Ops Kodim 1017/Lmd, Ketua Bawaslu, perwakilan Kejari dan Pengadilan, serta perwakilan partai politik peserta Pemilu serentak 2020.

Dalam kegiatan deklarasi tersebut, Polres Lamandau juga mengadakan kegiatan sosialisasi dengan membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan yang melintasi jalan area Bundaran Rusa.

“Melalui kegiatan ini, kita juga mengampanyekan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan juga hidup yang sehat” Pungkasnya.(dbm/den/K3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *