Pj Bupati Launching Ratusan Eksemplar Buku Baru Koleksi Dispursip Kobar Tahun 2023

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Sebanyak 366 eksemplar koleksi buku baru dari berbagai subjek secara resmi dilaunching oleh Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa. Peluncuran buku baru tahun anggaran 2023 di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kabupaten Kobar, Selasa, (28/11/2023).

Dalam Sambutannya Pj Bupati Kobar Budi Santosa menyampaikan bahwa pentingnya kebiasaan membaca ditanamkan sejak dini.

banner 336x280

“Tentunya anak-anak harus dibiasakan membaca sesuai bakat dan minatnya. Jangan hanya sibuk bermain di media sosial saja. Karena diakui tingkat literasi masyarakat di negara kita hingga kini sangat kecil,” jelas Budi.

Bahkan, bukan hanya masyarakat saja yang dianggap tingkat literasinya hingga kini dinilai minim, namun juga pihak yang seharusnya mengambil kebijakan.

“Sebagai contoh kasus dalam beberapa kali saya melihat dalam hal penyelesaian sengketa lahan. Ternyata setelah saya dalami yang membaca dokumen terkait permasalahan yang ada hanya segelintir saja,” jelas Budi.

Padahal, lanjut Budi, dalam mengeluarkan pejabat terkait harus dengan seksama dalam membaca aturan dan undang-undang yang tertulis.

“Karena itulah suatu tindakan keliru bila kita tidak menanamkan budaya membaca sedini mungkin. Paling tidak dalam keseharian apakah kita bertanya sudahkah saya membaca buku hari ini dan pernahkan kita terpikir untuk membaca buku sejenak, walau sesibuk apapun kita,” jelas Budi Santosa. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *