Menu

Pemkab Lamandau Gelar Halal Bihalal

Bayu Harisma

Kotawaringin News, Lamandau – Usai pelaksanaan upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila, Pemkab Lamandau melaksanakan Halal Bihalal bersama dengan ASN dan masyarakat, Senin (10/6/2019).

Ribuan orang ASN dan juga masyarakat umum nampak hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang itu.

“Saya selaku Bupati dan pribadi, mengucapkan selamat Idul Fitri 1440 Hijriyah. Esensi dari perayaan Idul Fitri dan puasa kemarin tidak lain adalah kita sebagai abdi negara agar dapat lebih meningkatkan kinerja dalam rangka membangun Kabupaten Lamandau ke arah yang lebih baik.”

Diketahui, tepat dihari pertama masuk kerja pasca libur lebaran, Pemkab Lamandau juga melaksanakan upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun 2019.

“Melalui upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila ini, kita juga sekaligus ingin memastikan bahwa semua ASN kembali masuk kerja. Dan, mereka (ASN) wajib menandatangani daftar hadir usai upacara,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lamandau untuk memaknai apa itu hari Kelahiran Pancasila.

“Tentu kita mengajak semua masyarakat untuk lebih dalam memaknainya, karena seperti yang kita tahu Negara ini dirajut dari kebhinekaan. Negara kita bisa bersaru dan bertahan sampai sekarang dengan prinsip falsafah Bhineka Tunggal, dimana landasan dasarnya adalah,” terangnya.

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Ikuti Kami Di Facebook