Menu

Pelaksanaan SKD CPNS 2019 di Lamandau Belum Diputuskan

Kotawaringin News, Lamandau – Meski kartu peserta ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah bisa diambil sejak tanggal 21 Januari 2020 lalu, namun hingga kini Pemkab Lamandau belum menentukan kapan waktu dan dimana tempat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berlangsung.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lamandau, Tahan Sandi, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

“Nanti akan ada rapat terkait pelaksanaan SKD. Kalau sudah pasti waktu dan tempatnya, akan kita umumkan lagi,” ungkapnya, beberapa waktu lalu.

Berkaca dari pengalaman pada rekrutmen CPNS tahun sebelumnya, SKD dilaksanakan di gedung Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) BKPSDM yang terletak di sekitaran alun-alun kota Nanga Bulik.

“Rencananya, memang SKD juga dilaksanakan di gedung Diklat yang ada itu,” ujarnya.

Akan tetapi, imbuh dia, terlebih dahulu nantinya akan dikakukan survei untuk memastikan apakah sarana dan prasarana yang ada itu layak untuk pelaksanaan SKD.

Diketahui, pada rekrutmen CPNS tahun 2019 yang tes-nya akan dilaksanakan pada tahun 2020 ini, ada sebanyak 2.213 pelamar yang sudah mendaftar.

Namun, setelah dilakukan verifikasi administrasi, hanya 2084 pelamar yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS), dan sisanya sebanyak 129 pelamar dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Hingga hari ke-5 pengambilan kartu ujian CPNS, Senin (27/1) kemarin, sudah ada sekitar 1.300 orang pelamar yang telah mengambil kartu ujiannya. (BH)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Seminar Beladiri Muslimah

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook