Menu

Pasar Ramadhan Lamandau Ramai Dikunjungi Warga

Bayu Harisma

Kotawaringin News, Lamandau – Pasar ramadhan yang menjual berbagai aneka penganan serta minuman segar selalu diminati oleh masyarakat di Kabupaten Lamandau.

Bukan hanya masyarakat yang beragama muslim, keberadaan pasar ramadhan juga dinanti oleh masyarakat non muslim, lantaran beberapa jenis jajanan tententu, seperti kue bingka yang hanya ada pada saat bulan ramadhan.

Tahun ini, pasar ramadhan kembali diadakan oleh pemerintah kecamatan Bulik dan dipusatkan di halaman Masjid Baiturrahman.

Dibuka langsung oleh Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana pada hari pertama puasa, Senin (6/5/2019), pasar ramadhan nampak ramai dikunjungi warga.

“Alhamdulillah, pada ramadhan tahun ini, kita bisa kembali menyelenggarakan pasar ramadhan. Kita berharap, dengan adanya pasar ramadhan ini juga mampu menggerakkan roda perekonomian warga,” ungkap Camat Bulik, Syaifudin Zuhri.

Ditempat yang sama, dalam sambutannya, Bupati Hendra menegaskan bahwa pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan pasar ramadhan tersebut.

Dirinya berharap, kegiatan pasar ramadhan dapat menjadi salah satu ungkapan kegembiraan kita menyambut bulan ramadhan, sekaligus meningkatkan kecintaan kita terhadap makanan khas daerah.

“Seperti yang kita tau, bahwa warga yang membeli jajanan di pasar ramadhan ini bukan hanya kaum muslimin. Tetapi juga semua warga termasuk non-muslim,” ujarnya.

Tentu, imbuh dia, hal ini merupakan satu nilai positif yang harus kita banggakan. Dengan semangat saling menghargai dan menghormati antar pemeluk agama lain, kita tetap bisa menjaga persatuan.

Baca Juga Berita Lainnya

No comments

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami Di Facebook