oleh

Nanga Bulik Terang Kembali, APJ Rusak Diganti Baru

Kotawaringin News, Lamandau – Jalanan di seputar Kota Nanga Bulik terang kembali. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau telah melakukan penggantian Alat Penerangan Jalan (APJ) di 58 titik.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lamandau, Triadi Eka Asi Jayadiputera menjelaskan, APJ yang rusak sudah dilakukan perbaikan. Sementara, yang mati telah dilakukan penggantian dengan APJ tenaga surya All In One.

“Yang masih bisa diperbaiki kita lakukan perbaikan, untuk yang rusak sudah kita ganti,” jelas Triadi di Nanga Bulik. Minggu, 25 Desember 2022.

Kadishub merinci, 58 titik tersebut tersebar di Jalan Melati, Jalan Batu Batanggui, Jalan Bukit Hibul Timur dan sebagian di Jalan Ahmad Yani. Semuanya berada di Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik.

Perbaikan, lanjut dia, dilakukan secara bertahap menyesuaikan kemampuan anggaran yang ada. “Masih ada beberapa APJ yang belum selesai, semoga tahun depan bisa teranggarkan lagi dan APJ yang rusak atau mati dapat diperbaiki semua,” sambungnya.

Dari 58 titik tersebut, kata Triadi, sudah terpasang dan beroperasi dengan baik. Ia berharap kedepannya, fasilitas umum itu dapat dirawat dan dijaga dengan baik.

“Sehingga manfaatnya dapat dirasakan lebih panjang oleh masyarakat,” tuturnya.

Senada diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Lamandau, Herianto Gerzon. Ia meminta agar masyarakat dapat menjaga dan merawat dengan baik infrastruktur yang telah dibangun oleh pemerintah tersebut.

“Dengan penggantian dan perbaikan lampu penerangan jalan itu, kini dapat menerangi gelapnya jalan di Kota Nanga Bulik. Mari sama-sama kita jaga dan rawat sehingga dapat terus bermanfaat kedepannya,” pintanya.(BH/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed