Masih Musim Hujan, Sosialisasi Cegah Karhutla Selalu Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Maliku

Tak Berkategori
banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Pulang Pisau – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah kecamatan Maliku dan sekitarnya, Brigadir Arif Widodo selaku Bhabinkamtibmas desa Gandang Polsek Maliku, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, melaksanakan kegiatan sosialisasi cegah karhutla kepada warga di desa binaannya desa Gandang kecamatan Maliku kabupaten Pulang Pisau. Selasa, (10/11/2020) siang.

Dengan membawa Spanduk tentang larangan membakar hutan dan lahan, dirinya mendatangi warga di desa Gandang desa binaannya, karna di desanya rawan terjadi karhutla, selain itu Brigadir Arif Widodo juga mengingatkan warga akan kabut asap pekat yang melanda kabupaten pulang pisau pada tahun 2015 dan tahun 2019 yang lalu.

banner 336x280

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Maliku Ipda Laaser Kristovor, S.H. mengatakan, selain menggangu transportasi, asap karhutla saat itu membuat warga banyak yang terserang ISPA.

“Jangan sampai asap pekat akibat karhutla yang terjadi beberapa tahun lalu terjadi lagi tahun ini karena dapat menyebabkan kita semua bisa terserang ISPA yang mana penderita ISPA tersebut membuat orang rentan terkena Covid 19,” ujarnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *