Menu

Lamandau Siap Antisipasi Virus Corona

Kotawaringin News, Lamandau – Mobil ambulan milik RSUD Lamandau melaju dengan cepat dan berhenti tepat di IGD RSUD Lamandau. Rupanya, membawa pasien terduga corona, bernama ucok (39). Ia dirujuk dari Puskesmas Nanga Bulik.

Ucok diketahui mengalami demam tinggi 39,5 ° celcius disertai batuk, filek, dan sesak nafas. Juga, diketahui memiliki riwayat telah bepergian ke negeri Malaysia untuk jual sarang walet.

Pasien disambut oleh Tim corona berpakaian khusus. Kemudian, pasien di bawa ke ruang khusus untuk pemeriksaan awal. Yakni pemeriksaan suhu tubuh menggunakan alat termometer digital. Kemudian, dilakukan observasi lanjutan dan cek darah.

Dari hasil cek laboratorium, pasien kemudian dirujuk ke RSUD Sultan Imanuddin, Pangkalan Bun. Itulah simulasi penanganan pasien virus corona yang dilakukan oleh RSUD Lamandau di Ruang IGD, Kamis (13/2/2020).

Direktur RSUD Lamandau, Dr Ning Agustina kepada awak media mengatakan bahwa simulasi ini merupakan langkah antisipasi dan kesiapan dari RSUD Lamandau dalam menghadapi kasus virus corona yang mana telah menjangkit dibeberapa negara.

“Bermula dari viralnya kasus virus korona di wuhan, china, jadi perlu ada kesiapan dan kesiagaan dalam menghadapi dan menangani hal ini,” ujarnya.

Menurutnya, simulasi ini merupakan wujud pelayanan RSUD Lamandau kepada masyarakat Lamandau dalam menghadapi kasus virus corona.

“RSUD Lamandau siap menerima pasien jika sewaktu waktu ada pasien terduga corona,” jelasnya. (BH)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Seminar Beladiri Muslimah

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook