Lakukan Patroli, Polsek Bulik Periksa Lokasi Rawan Banjir dan Aliran Sungai

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Lamandau- Petugas jaga dari Kepolisian Sektor (Polsek) Bulik Polres Lamandau, Polda Kalteng menggiatkan patroli siaga bencana dengan sasaran utamanya titik-titik lokasi rawan bencana dan juga mengecek beberapa aliran sungai yang berada di Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik Kabupaten Lamandau Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (12/9/2020).

Petugas patroli Polsek Bulik mengecek Sungai Lamandau serta pada titik jalur rawan banjir pasca hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Bulik.

banner 336x280

Anggota jaga Aipda Nor Haidir mengungkapkan dalam sepekan terahir wilayah Kecamatan Bulik diguyur hujan dan telah terjadi banjir di hulu sungai Lamandau hingga sungai lamandau yang melintasi Kelurahan Nanga Bulik meluap.

“Sejak sepekan belakangan intensitas hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Bulik agak tinggi, Hal tersebut tentunya sangat rawan terjadinya bencana alam antara lain banjir maupun tanah longsor serta pohon tumbang, Mengingat adanya hal diatas, patroli pada hari ini kami arahkan ke sasaran utama yakni kawasan rawan bencana dan juga di sungai yang berada di wilayah Nanga Bulik,” ungkapnya.

Sementara Kapolsek Bulik Ipda Hadi Prayitno di tempat terpisah menambahkan kegiatan yang dilakukan anggotanya guna menyikapi kondisi cuaca pada akhir pekan ini yang cenderung meningkat intensitas hujannya.

“Saya selaku Kapolsek memerintahkan anggota untuk segera melakukan pengecekan ke beberapa titik rawan bencana dan juga keberadaan sungai yang berada di wilayah Kecamatan Bulik, guna mengetahui secara langsung perkembangan situasi di lapangan,” Pungkasnya. (dbm/den/k3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *