Menu

Lahan 1,5 Hektare di Lamandau Ludes Dilalap Si Jago Merah

Nanga Bulik, Knews – Sejumlah pengendara bermotor yang melintas di jalan lintas Kalimantan Barat (Kalbar) kilometer (km) 14 tepatnya di simpang Sukamara, dusun Liku Kelurahan Nanga Bulik Kabupaten Lamandau dikagetkan dengan asap yang mengepul ke udara. Rupanya asap tersebut bersumber dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang melahap lahan gambut dan semak belukar seluas 1,5 hektare.

Diketahui lahan tersebut milik Ponco (50 tahun) seluas 1,2 hektare dan milik Yustedi (38) seluas 0,2 Hektare.

“Informasi kebakaran ini berawal dari laporan seorang warga bernama Edi sekitar pukul 12.15 WIB,” ungkap Plt Kasatpol PP dan Damkar Lamandau, Sukarelawan Abadi, saat dikonfirmasi di sekitar lokasi kebakaran, Rabu (22/88).

Api yang terus mengamuk memaksa Damkar Lamandau menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar). Personil gabungan dari Satpol PP, Polres Lamandau dan Koramil 05/Nanga Bulik juga ikut dikerahkan memadamkan kobaran si jago merah yang terus meluas. Kurang lebih dua jam api pun berhasil dipadamkan. dengan alat pemadam kebakaran dan ranting pohon.

“Diperkirakan, penyebab kebakaran lahan tersebut dibakar oleh orang tak bertanggung jawab dan sementara masih dalam penyelidikan pihak Reskrim Polres Lamandau,” katanya. (Hadi Sucipto/CH)

2 comments

  1. Jonelle berkata:

    Selama Sore. Kebetulan saya masuk ke blog anda, ternyata isi-isinya sangat bagus dan bantak isi yang sangatlah banyak manfaatnya.

    Mohon Izin ikut bookmark dan sharing tulisan ke sosmed saya ya supaya biar blog anda semakin banyak pembacanya.
    Mudah mudahan selalu di tambah tulisan baru terus ya blognya.Salam Hangat

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook