Kurang Komputer, UNBK di SMAN 1 Bulik Dibuat Tiga Sesi

banner 468x60

Bayu Harisma

Kotawaringin News, Lamandau – SMAN 1 Bulik menjadi satu dari 11 sekolah menengah atas di Kabupaten Lamandau yang menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri. Namun, karena komputer yang tersedia hanya 80 unit, pelaksnaan UNBK dibagi menjadi tiga sesi per hari.

banner 336x280

“Komputer yang bisa digunakan hanya 80 unit di dua ruang ujian telah disiapkan, sedangkan jumlah siswa yang mengikuti ujian berjumlah 221 orang dari tiga jurusan yang ada. Untuk menyiasatinya kita buat tiga sesi ujian di tiap harinya,” ungkap Ketua Panitia UNBK SMAN 1 Bulik, Adi Masiku saat dikonfirmasi di sela-sela berlangsungnya UNBK hari pertama.

Adi juga menyebut, setiap harinya UNBK di SMAN 1 Bulik dimulai pada pukul 07.30 WIB. Adapun sesi ke-tiga atau terakhir baru rampung sekitar pukul 16.00 WIB.

“Untuk pelaksanaan UNBK ini, kita juga berpedoman pada surat edaran dari BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan), sehingga baik aturan maupun tata tertib yang berlaku selama ujian menganut Standar Operasional yang tekah ditentukan pemerintah pusat,” katanya.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kabupaten Lamandau memastikan bahwa jumlah siswa yang tercatat menjadi peserta UNBK tahun 2019 di kabupaten Lamandau berjumkah 623 siswa. Jumlah itu terdiri dari siswa dari 12 sekolah baik Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Madrasah Aliyah (MA).

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi siswa SMA/MA tahun 2019 ini akan berlangsung selama 4 hari, yakni tanggal 1, 2, 4 dan 8 April mendatang. Adapun mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia di hari pertama, dilanjutkan pada hari kedua dengan mata pelajaran Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan hari terakhir mata pelajaran jurusan.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *