Menu

Kecamatan Bulik Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Lamandau

Bayu Harisma

Kotawaringin News, Lamandau – Gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-8 tingkat Kabupaten Lamandau tahun 2019 yang dilaksanakan di Desa Suka Maju, Kecamatan Bulik Timur telah selesai.

Selasa (24/9/2019) malam, usai pengumuman pemenang, MTQ ke-8 tingkat Kabupaten Lamandau resmi ditutup oleh Asisten I Setda Lamandau, Atie Dieni.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, Atie Dieni mengatakan, bahwa kegiatan MTQ merupakan agenda dakwah dan media pembinaan Iman dan Taqwa umat Islam secara khusus dan masyarakat Kabupaten Lamandau pada umumnya.

“Maka sudah selayaknya dengan adanya MTQ ini, bisa lebih memantapkan keimanan dan ketakwaan masyarakat di Bumi Bahaum Bakuba ini,” ungkapnya.

Atie berpesan, kepada para peserta yang sudah berhasil menjadi juara, agar tidak mudah terlena. Akan tetapi justru lebih giat berlatih dan belajar, mengingat pada tahun 2020 mendatang akan mewakili Kabupaten Lamandau dalam MTQ tingkat Provinsi Kalteng.

“Jangan cepat berpuas diri. Siapkan diri anda guna mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalteng tahun 2020 di Kabupaten Barito Selatan. Karena persaingan di tingkat Provinsi pasti jauh lebih berat dan membutuhkan mental yang kuat,” ujarnya.

Kemudian, sambung dia, bagi peserta yang belum meraih preatasi, jangan berputus asa. Karena sesungguhnya kegagalan hari ini hanyalah keberhasilan yang tertunda. Jadi, saya harap agar lebih giat lagi belajar dan berlatih supaya di tahun berikutnya bisa meraih prestasi yang lebih baik.

“Saya meyakini bahwa kalian semua adalah yang terbaik dari utusan daerah masing-masing. Namun yang tidak kalah pentingnya dari itu semua, adalah bagaimana kita dapat lebih mendalami, memahani dan mengamalkan isi serta kandungan Al Qur’an dan juga mampu mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Selanjutnya, kata dia lagi, saya juga berpesan kepada pengurus LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) agar hendaknya segera mempersiapkan segala sesuatu dan senantiasa melaksanakan latihan secara efektif.

“Saya yakin kalau kita betul-betul disiplin dan semangat dalam latihan, kita mampu meraih juara di MTQ tingkat Provinsi tahun depan,” tandasnya.

Diketahui, sesuai dengan hasil penilaian yang dilakukan dewan hakim, kecamatan Bulik yang meraih nilai 51, berhasil keluar sebagai juara umum dalam MTQ ke-8 tingkat Kabupaten Lamandau tahun 2019 ini.

Kemudian, juara umum kedua diraih oleh tuan rumah, yakni kecamatan Bulik Timur dengan nilai 36. Sedangkan juara umum ketiga diraih Kecamatan Menthobi Raya dengan raihan nilai 33.

No comments

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami Di Facebook