oleh

Kasus Covid 19 Semakin Meningkat, CFD di Kobar Tutup

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Kasus COVID-19 di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah terus mengalami peningkatan. Pemkab Kotawaringin Barat mengambil sejumlah kebijakan demi menekan penyebaran virus Corona tersebut.

Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah beserta instansi terkait menggelar rapat terkait Car Free Day (CFD) yang selama ini masih berjalan di area Sport Centre, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, tersebut.

“Mengikuti instruksi dari Bupati Kotawaringin Barat, untuk menutup semantara CFD. langkah ini diambil untuk membatasi kegiatan yang melibatkan banyak orang untuk berkumpul atau kerumunan yang berdampak penyebaran covid 19 ” ungkap Ahmadi. Senin (30/11/2020).

Menurut Ahmadi Riansyah, penutupan sementara CFD ini sudah dilakukan dengan berbagai pertimbangan, jika keadaan sudah normal akan diberitahukan kembali dan akan dibuka di lokasi mana, akan kita pertimbangkan lagi.

Sementara itu, Kadinkes Kobar, Achmad Rois yang juga hadir dalam rapat tersebut, mendukung penuh penutupan semantara CFD tersebut, dengan berbagai alasan yang mendasar terpaksa CFD di tutup.

“Demi kebaikan dan kesehatan bersama, Sementara itu, sejumlah langkah-langkah strategis lain juga dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Dalam hal ini pihaknya ingatkan masyarakat agar berdisiplin dalam penerapan protokol kesehatan,” imbuh Achmad Rois. ((yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed