Menu

Kapolsek Dusteng Pimpin Penanganan Titik Hotspot Diwilkumnya

Kotawaringin News, Polres Barito Timur -Jajaran Polsek Dusun tengah, Polres Bartim ,Polda Kaltengserius dalam pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diwilkumnya,Rabu(16/09/2020)

Berdasarkan data dari titik hotspot yang terpantau dari badan Metrologi dan Geofisika Stasiun Metrologi Kelas 1 Tjilik Riwut Palangka Raya melalui Satelit BMKG melalui TERRA dan SNPP pada Rabu tanggal 16 September 2020, Dengan Titik Hospot berada di Wilkum Polsek Dusun tengah sebanyak 4 titik Hs Sesuai titik kordinat : Lintang :-1.8509 Bujur :115.1771, Lintang :-1.9165 bujur: 115.1.965, Lintang:-8779 bujur: 115.2452, Lintang : 1.6941 Bujur : 115.1148.

Kapolres Bartim Akbp Hafidh Susilo Herlambang, S.I.K. melalui Kapolsek Dusun Tengah iptu nurheriyanto hidayat, S.H.,M.Si menyampaikan bahwa Polri Polsek Dusun Tengah, Polres Bartim terus bersinergi dengan TNI dan seluruh stakeholder dalam pencegahan dan pengendalian Karhutla diwilkum Polsek Dusun Tengah.

” Jika ada informasi adanya hotspot, kami akan segera berkoordinasi dan melaksanakan apel dilanjutkan dengan pencarian titik hotspot sesuai data yang diterima, dan rata- rata yang ditemukan adalah perladangan masyarakat yang membuka lahan perladangan dengan cara membakar dan ditinggal pemiliknya, untuk itu kami terus menghimbau kepada masyarakat untuk mencegah karhutla dan tetap mengikuti aturan dari pemerintah setempat “. terang Kapolsek.

Dari hasil monitoring dan evalusi titik hotspot yang beberapa kali terjadi rata- rata dari pembakaran lahan untuk perladangan masyarakat, dan untuk mencegah meluasnya karhutla polsek dusun tengah terus melaksanakan sosialisasi pencegahan dan pengendalian karhutla baik melalui media sosial maupun tatap muka.

Diharapkan masyarakat memahami pentingnya pencegahan dan pengendalian Karhutla guna mencegah terjadinya bencana asap. (yfh/den/K3)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook