oleh

Kapolres Mura Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Di TMP Puruk Cahu

Kotawaringin News, Polres Murung Raya – Personel Polres Murung Raya (Mura) Polda Kalteng mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan yang diselenggarakan oleh Pemda di taman Makam Pahlawan Jl. Makam Pahlawan Puruk Cahu, Kec. Murung, Kab. Murung Raya, Prov. Kalimantan Tengah Selasa (10/11/2020) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan upacara peringatan hari pahlawan tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan dengan ketat yang dipimpin oleh Wakil Bupati Mura Rejikinoor, S.Sos dihadiri oleh Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., .S.I.K,. M.H., Sekda Mura Drs. Hermon, Danramil Puruk Cahu, Kapolsek Murung Ipda Yuliantho, S.AP Unsur FKPD Mura, Personel Polres Mura, Personel Kompi 631 Antang dan para Veteran.

“Dengan peringatan ini diharapkan kita semua lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan bapak proklamator yakni Bung Karno yang menyatakan bahwa ‘Hanya Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya Dapat Menjadi Bangsa Yang Besar’,” kata Rejikinoor dalam amanatnya.

Setelah upacara peringatan hari pahlawan, kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan penaburan bunga dan doa bersama di makam para pahlawan yang berada di kawasan TMP Puruk Cahu yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Sementara, Kapolres Mura AKBP I Gede Putu mengungkapkan, tanggal 10 November merupakan momen refleksi dalam rangka mengingat pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa.

“Maka peringatannya hari pahlawan dapat membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkan nilai kebangsaan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air,” pungkas Kapolres.

Di akhir kegiatan, Kapolres Mura beserta Wakil Bupati menyerahkan bingkisan kepada para Veteran yang berada di wilayah Kab. Murung Raya. (van)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed