oleh

Kapolres Gumas Ikuti Peringatan Hari Pahlawan Ke-75 Tahun 2020 Secara Virtual

Kotawaringin News, Polres Gunung Mas – Memperingati Hari Pahlawan tahun 2020, Kapolres Gunung Mas (Gumas) Polda Kalteng AKBP Rudi Asriman, S.I.K., mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-75 secara virtual, Selasa (10/11/2010) pukul 08.00 WIB

Upacara kali ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo didampingi oleh Wakil Presiden KH Ma’aruf Amin bertempat di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta Selatan.

Keduanya mengenakan setelan jas berwarna hitam, kemeja putih, dasi berwarna merah, peci hitam, dan masker warna hitam.

Tak seberapa lama, upacara pun dibuka dengan penghormatan terhadap arwah pahlawan. Setelahnya, dibunyikan sirene selama lebih kurang 60 detik untuk mengenang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Sebagai inspektur upacara, Jokowi kemudian memimpin mengheningkan cipta selama beberapa detik, suasana upacara menjadi khidmat dan terdengar lantunan instrumen lagu “Mengheningkan Cipta”.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedy Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., melalui Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., mengungkapkan upacara ini dilaksanakan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi Negara Republik Indonesia.

“Bertepatan dengan Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, Kami pun mengikuti kegiatan ini secara virtual,” ungkap Kapolres.

Kegiatan Upacara ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan serta penaburan bunga dengan diiringi lagu “Gugur Bunga”. (krh38)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed