oleh

Jelang Pilkada, Polres Kobar Gelar Simulasi Pengamanan TPS

Kotawaringin News, Polres Katingan – Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020, Polres Katingan, jajaran Polda Kalteng menggelar simulasi pengamanan TPS di Halaman Mapolres, Jalan Bhayangkara No.01 Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kab. Katingan, Propinsi Kalteng, Kamis (12/11/2020) pukul 08.30 WIB.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., melalui Wakapolres Kompol Arifin, S.E., S.Kom., mengatakan kegiatan simulasi itu dilakukan dalam rangka menghadapi Pemilu serentak 9 Desember 2020 Provinsi Kalteng khususnya di Kabupaten Katingan.

“Untuk menjaga keamanan pelaksanaan serta mendukung pelaksanaan Pemilu 2020, jajaran Polres Katingan siap terjun langsung melakukan pengamanan hingga tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ucapnya.

Pada pelaksanaan simulasi pengamanan ini, tidak hanya personel Polres saja yang terlibat, namun dari linmas, Satpol PP, BPBD, KPU, Bawaslu dan Dinas Kesehatan juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Pelatihan simulasi ini kita libatkan para personil, sehingga dapat melihat gambaran dilapangan saat melakukan tugas pengamanan di TPS, jadi bisa mengambil keputusan yang tepat saat terjadi kendala yang nantinya muncul di lapangan,” jelasnya.

Dalam simulasi yang digelar ini dilakukan dengan skenario saat pencoblosan diterapkannya protokol kesehatan, pemilih tidak membawa surat undangan pemberitahuan, adanya pencoblos dalam keadaan mabuk, serta adanya masa salah satu pendukung yang tidak terima dengan keputusan KPPS namun semuanya dapat diatasi oleh petugas Pengamanan TPS dengan aman dan kodusif. (di)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed