Menu

Jelang Idul Adha, Polres Kotim Tingkatkan Patroli Rutin

Sampit, KNews – Untuk menekan aksi tindak kriminalitas dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Hari Raya Idul Adha 2017, Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Kotim), meningkatkan patroli rutin.
Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar melalui Kasat Reskrim AKP Samsul Bahri mengatakan, kegiatan patroli rutin akan dimulai dari H-3 hingga H+6 Idul Adha 2017. Patroli ini guna menekan aksi tindak kriminal di wilayah hukum Polres Kotim.

Kegiatan tersebut akan difokuskan diwilayah padat penduduk. Baik di tengah kota maupun pemukiman warga yang berada dipinggiran. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi pencurian rumah kosong, karena tidak menutup kemungkinan ada sebagian warga yang akan meninggalkan rumahnya untuk merayakan Hari Raya Idul Adha dengan keluarga yang berada di luar kota.

“Jika ingin meninggalkan rumah, dimohon kepada pemilik rumah untuk selalu waspada. Pastikan rumah yang ditinggalkan dalam keadaan terkunci dan jangan lupa meminta tolong kepada para tetangga maupun pihak kepolisian untuk melakukan pengawasan,” imbuhnya. (Achmad Syihabuddin/BH)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook