oleh

Jamin Kelancaran Proses Pendidikan, Bid Dokkes Gelar Pengasapan di SPN Tjilik Riwut

Kotawaringin news, PALANGKA RAYA – Guna menjamin kelancaran selama pendidikan bagi calon siswa (Casis) Bintara Polri, tim Bid Dokkes Polda Kalteng melakukan pengasapan (Fogging) di SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng, Kecamatan Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (14/11/2020). Pelaksanaan fogging dipimpin langsung Iptu Imam Sunarto.
Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Kabid Dokkes, Kombes Pol Danang Pamudji, menerangkan jika fogging dimaksudkan untuk mencegah penyakit DBD (Demam berdarah dengue) yang disebabkan nyamuk Aedes Aegypti kepada peserta didik yang akan mengikuti pendidikan pembentukan bintara polri.
Diketahui, Pembukaan Pendidikan Bintara Polri akan dilaksanakan serentak di Pusat Pendidikan (Pusdik) dan Seluruh SPN di Indonesia pada Selasa (17/11/2020).
“Fogging yang kita laksanakan sudah berjalan setiap tahun. Ini ditujukan agar casis yang menjalani pendidikan bisa terbebas dari DBD dalam proses pendidikan yang akan memakan waktu beberapa bulan kedepan,” katanya.
Ia menerangkan, pengasapan dilakukan personel Bid Dokkes Polda Kalteng di setiap sudut dan ruangan di SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng. Seperti di lingkungan barak, kelas dan beberapa tempat lainnya yang dinilai rawan menjadi tempat berkembang biak nyamuk.
“Terdapat 308 casis yang akan menjalani masa pendidikan bintara Polri di SPN Polda Kalteng. Dengan upaya yang telah kita lakukan, diharap pendidikan pembentukan bintara bisa berjalan lancar dan mampu menerbitkan bintara Polri yang unggul dan profesional,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed