Humas Polres Barut Bina Warganet Penyebar Hoaks RUU Cipta Kerja di Medsos

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Barito Utara –Terbukti menyebarkan hoaks terkait RUU Cipta Kerja melalui akun sosial media sosial facebook miliknya, Agus Wahyudi (36) dipanggil ke Polres Barito Utara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“ Berdasarkan pengakuannya, Agus Wahyudi mengaku tidak sengaja mengunggah sebuah postingan terkait RUU Cipta Kerja yang berbunyi inikah yang disetujui Dewan Perawakilan yg dipilih dari masyarakat yg sebagian besar dari buruh jadi apa selanjutnya negara ini hanya memikirkan kantongmu ya allah turunkanlah azab yang nyata dan mematikan darimu pada seluruh pemimpin negara ini, pada hari jum’at 9 Oktober 2020,” terang Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma,S.I.K,. melalui Kabagops AKP Erwin TH Situmorang.

banner 336x280

Ditambahkannya, ia ( Agus Wahydi, Red) mengaku mendapatkan foto tersebut berasal dari salah satu akun yang tidak dikenalnya, Namun karena ketedorannya, Agus Kemudian mengunggahnya ke akun facebook miliknya. Karena dinilai kabar tersebut tidak benar, sehingga foto tersebut distempel hoax oleh Humas Polda Kalteng, Jelas Kabagops yang didampingi anggotanya Bripka Riyanto dan Bripda Nindia.

Atas kesalahannya itu, pihak Subbaghumas langsung memerintahkan dirinya untuk menghapus postingannya dan meminta dirinya untuk mengklarifikasi terkait tulisannya melalui sosial media bahwa tidak benar. Dirinya juga meminta maaf kepada pihak-pihak yang merasa dirugikan dan mengajak masyarakat untuk tidak menyebarkan hoax dan berita-berita yang belum terbukti kebenarannya. (Nin/Ryt)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *