Menu

Hasil Tes Swab untuk 20 Warga Lamandau Akhirnya Keluar, Semua Negatif Covid-19

Kotawaringin News, Lamandau – Hasil uji sampel swab untuk 20 warga kabupaten Lamandau akhirnya keluar. Hasil tes swab yang sudah lama ditunggu-tunggu itu baru keluar hari ini, Minggu 10 Mei 2020.

“Setelah sekian lama kita tunggu, hasil swab test untuk 20 orang warga kita (Lamandau) akhirnya keluar, dan hasilnya semuanya terkonfirmasi negatif Covid-19. Alhamdulillah,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau, H Hendra Lesmana, Minggu 10 Mei 2020.

Hendra menyebut, 20 warga Lamandau yang hasil tes swab-nya baru keluar dan terkonfirmasi negatif Covid-19 itu ialah untuk seorang warga Nanga Bulik yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), untuk 13 orang anggota keluarga dari warga desa Wonorejo klaster gowa positif Covid-19 yang pada Sabtu 9 Mei 2020 kemarin baru dinyatakan sembuh.

Kemudian, katanya lagi, hasil tes swab untuk dua warga yang merupakan santri Lamandau klaster Temboro, serta 4 lainnya adalah anggota keluarga dari seorang warga berstatus PDP Covid-19.

“20 warga Lamandau tersebut dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan uji sampel swab di Laboratorium Banjarmasin (Kalimantan Selatan),” jelasnya.

Hendra yang juga Bupati Lamandau itu menjelaskan, dengan keluarnya 20 hasil tes swab tersebut maka hasil test swab yang masih ditunggu tinggal menyisakan satu lagi, yakni untuk warga Lamandau klaster Temboro yang pengujiannya sampel swab-nya dilakukan di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya, Jawa Timur.

“Dari semua yang telah diambil sampel swab-nya, maka per-hari ini tinggal menyisakan satu lagi (belum keluar), yakni satu klaster Temboro yang pengujian sampel swab-nya dilakukan di BBLK Surabaya,” katanya. (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook