Hari Terakhir, Golkar Lamandau Daftarkan Caleg untuk Pemilu 2024

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Lamandau mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 pada hari terakhir pendaftaran ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamandau, Minggu, 14 Mei 2023.

“Hari ini, Saya selaku Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lamandau bersama jajaran mendaftarkan Bacaleg untuk Pemilu 2024,” terang Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lamandau, Hendra Lesmana.

banner 336x280

Hendra Lesmana, didampingi Sekretarisnya, Daang Padoma, serta puluhan Bacaleg hadir ke Kantor KPU Lamandau sekitar Pukul 12.00 WIB dan disambut langsung oleh Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Lamandau beserta jajarannya.

Dalam berkas pendaftaran yang diserahkan kepada Komisioner KPU Kabupaten Lamandau, terang Hendra, pihaknya telah mendaftarkan 25 Bacaleg, diantaranya 7 orang perempuan untuk memenuhi keterwakilan perempuan.

“Sesuai peraturan KPU, kemi telah memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan,” sebutnya.

Dari Bacaleg yang didaftarkan, pihaknya telah melakukan penjaringan dan penelitian yang ketat. Hendra menyakini kader yang didaftarkan tersebut merupakan kader terbaik yang dimiliki Partai Golkar Kabupaten Lamandau.

“Insyaallah, kader-kader kami memiliki integritas yang baik serta ikhlas dan tulus untuk mewakili masyarakat Kabupaten Lamandau. Kami yakin mereka mampu menjalankan amanah yang diberikan masyarakat,” bebernya.

Sementara iyu, di tempat yang sama, Ketua KPU Kabupaten Lamandau, Irwansyah mengatakan, Partai Golkar merupakan partai kesepuluh yang mendaftarkan Bacaleg pada Pemilu serentak yang bakal digelar pada 2024 mendatang.

“Kami sampaikan terima kasih atas kehadiran jajaran Partai Golkar yang telah hadir untuk mendaftarkan Bacalegnya, terlebih dengan adanya hiburan kesenian di halaman kantor KPU ini, setidaknya dapat menghilangkan ketegangan kita semua,” ungkapnya.

Irwansyah menyebut, KPU telah melayani seluruh peserta pemilu pada tahap pendaftaran Bacaleg sejak tanggal 1 Mei 2023 dan akan ditutup pada Minggu 14 Mei 2023 pada pukul 23.59 waktu setempat.

“Kami melakukan pelayanan yang sama kepada seluruh partai peserta Pemilu 2025 hingga nanti malam pukul 23.59 WIB,” tandasnya.

Pendaftaran Bacaleg Partai Golkar Lamandau tampak meriah dengan kehadiran sejumlah kelompok kesenian multikultur. Tidak hanya tari-tarian Dayak yang menyambut rombongan, kesenian Kuda Lumping khas Jawa Timur dan tarian khas NTT juga tampil memeriahkan suasana di halaman aula Kantor KPU Lamandau.(*/fah)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *