Hamdhani Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Sampit

banner 468x60

Sampit, KNews – Aggota DPR-RI asal Kalimantan Tengah Hamdhani menyosialisasikan 4 pilar demokrasi di Aula Masjid Al-Falah Sampit, Sabtu (2/9). Kegiata tersebut dilakukan setelah melakukan pemotongan hewan kurban.

Menurut anggota praksi Nasdem tersebut, kegiatan sosialisasi itu dilakukan secara rutin. Ke empat pilar tersebut yakni Pancasila, Undang Undand Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

banner 336x280

“Setiap ada waktu luang pasti kami sosialisasikan. Baik itu di desa, di kota, maupun di provinsi,” ucap Hamdhani.

Dijelaskan pula oleh dirinya, Bhinneka Tunggal Ika merupakan semboyan bangsa indonesia karena bangsa ini merupakan bangsa yang majemuk terdiri atas berbagai suku bangsa, adat istiadat, bahasa serta agama.

Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang -Undang Dasar Negera Republik Indinesia 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk Negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.

“Oleh sebab itu, ke empat pilar inilah yang harus selalu diketahui dan dipegang teguh oleh seluruh lapisan rakyat Indonesia agar tidak terjadi perpecahan antara satu dengan yang lainnya,” terang Anggota DPR RI Komisi IV tersebut. (Achmad Syihabuddin/Adv)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *