Hamdhani Serap Aspirasi Nelayan Kuala Jelai

banner 468x60

Sukamara, Kotawaringin News – Anggota Komisi IV DPR RI Hamdhani, melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Kuala Jelai Kabupaten Sukamara, Sabtu (11/11/2017).
Selain puluhan nelayan, acara yang digelar di Kantor Kecamatan Kuala Jelai tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah Efrensia LP Umbing, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sukamara Yofi Yudistira, Wakil Ketua DPRD Sukamara Damanhuri, Anggota DPRD Sukamara Ali Sadikin serta Camat Kuala Jelai Akhmad Gapuri.
Menurut Hamdhani, menyerap aspirasi masyarakat secara langsung sangat penting untuk menekan tingkat kekaburan program dari pemerintah pusat. Artinya, pemerintah pusat memiliki pedoman yang nyata dalam merancang program kerja di tahun 2018. “Kami dari komisi IV DPR RI tentu sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat. Jadi setiap program kerja yang di rancang pemerintah harus memang atas dasar usulan dari masyarakat.”
Masyarakat di wilayah Kuala Jelai, kebanyakan berprofesi sebagai nelayan. Pun masyarakat meminta agar pemerintah memperhatikan kesejahteraan nelayan. Masyarakat banyak yang meminta bantuan alat tangkap hingga perahu untuk mengkap ikan. “Kami meminta agar kami bisa mendapat bantuan alat tangkap yang sesuai dengan aturan. Karena memang masih banyak di Jelai ini yang masih memakai cantrang. Dan itu kan dilarang. Jadi kami mohon untuk mendapat bantuan itu,” ujar salah seorang nelayan Kuala Jelai Zainal Arifin. (KNews-1)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *