Hadiri FGD tentang pencegahan Karhutla, Kapolsek Sampaikan ini

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Pulang Pisau – Kegiatan Focus Grup Discusion yang digagas Sat Bimas Polres Pulang Pisau Polda Kalteng dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum DesaTahai Baru di hadiri oleh Kapolsek dan seluruh bhabinkamtibmas Polsek Maliku, kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Desa, ketua BPD maupun MPA se kecamatan Maliku, Rabu (14/10/20) siang.

Kegiatan tersebut sendiri dibuka langsung oleh Kapolres Pulang Pisau AKBP. Yuniar Ariefianto yang dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial berupa beras kepada 10 orang warga yang kurang mampu kemudian acara mendengarkan materi yang disampaikan oleh narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, Dinas Lingkungan Hidup dan BPBD kabupaten Pulang Pisau.

banner 336x280

Dalam kesempatan tersebut, Ipda Laaser. K selaku Kapolsek Maliku menyampaikan bahwa kegiatan hari ini dapat menghasilkan out put yang positif terhadap penanganan Karhutla di kecamatan Maliku, Ipda Laaser berharap seluruh komponen masyarakat saling bahu membahu atau bekerjasama menangani Karhutla terutama dari sisi pencegahan seperti patroli terpadu, pemasangan spanduk atau famlet tentang larangan karhutla maupun dari sisi perawatan alat pemadam kebakaran yang dimiliki masing masing MPA dimana alat alat tersebut berasal dari bantuan BRG, bantuan Pemda maupun pengadaan swadaya dari desa.

Laaser meminta alat alat pemadam kebakaran yang dimiliki desa tersebut rutin di cek kondisi maupun jumlah nya agar tahu apakah alat alat tersebut masih berfungsi dengan baik atau tidak sehingga sewaktu waktu ada karhutla di desa maka alat tersebut siap digunakan. Laaser juga meminta alat alat damkar tersebut di simpan di tempat umum misalnya di kantor atau gudang desa dan kunci gudangnya di pegang oleh beberapa orang, dirinya berharap alat alat tersebut tidak digunakan untuk keperluan pribadi beberapa orang saja melainkan lebih utama untuk kepentingan umum.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *