Gagalkan Penyelundupan Narkoba Jaringan Internasional, Enam Personel Polres Lamandau Diberi Penghargaan

banner 468x60

Bayu Harisma

Kotawaringin News, Lamandau – Pemerintah Kabupaten Lamandau memberikan penghargaan kepada enam personel Polres Lamandau yang telah berhasil mengungkap kasus penyelundupan narkotika jaringan internasional dengan barang bukti jenis sabu seberat 7 kilogram lebih.

banner 336x280

Apresiasi dalam bentuk pemberian piagam penghargaan itu diserahkan langsung oleh Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, saat upacara yang digelar di Halaman Kantor Bupati Lamandau, Komplek Perkantoran Bukit Hibul, Jumat (23/11/2018).

“Kami atas nama pemerintah daerah kabupaten Lamandau mengapresiasi setinggi-tingginya atas kinerja jajaran Polres Lamandau yang telah berhasil mengungkap jaringan internasional yang menyelundupkan narkotika jenis sabu seberat 7,169 kilogram,” tegas Hendra Lesmana saat bertindak menjadi inspektur upacara.

Hendra menyebut, kasus penyelundupan sabu yang diungkap Polres Lamandau merupakan prestasi sekaligus sejarah yang sangat luar biasa.

“Sekali lagi kami sampaikan terima kasih banyak, karena dengan diungkpnya kasus tersebut, maka secara tidak langsung Polres Lamandau telah berhasil menggagalkan peredaran barang haram tersebut serta menyelamatkan ribuan orang dari bahaya narkoba,” katanya.

Adapun nama-nama personel polres yang diberi penghargaan tersebut meliputi Kompol R.A.S. Yudhapatie, dengan jabatan Waka Polres Lamandau, I Made Rudia, dengan jabatan Kasat Narkoba Polres Lamandau, Bripka Santara Wijaya dengan jabatan PS. Kanit Patwal Satlantas Polres Lamandau, Brigpol Yepro Edward dengan jabatan Basatlantas Polres Lamandau, BrigpolSl amet Haryono dengan jabatan Basatresnarkoba Polres Lamandau, Brigpol Syamsul Bahrie dengan jabatan Basatlantas Polres Lamandau.

Upacara penyerahan piagam penghargaan dari Pemkab Lamandau juga dihadiri oleh Kalpores Lamandau AKBP Andiyatna, Ketua Badan Narkotika Kabupaten yang juga merupakan Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, dan sejumlah pihak terkait serta puluhan personel Polres Lamandau lainnya.

Diketahui, Polres Lamandau berhasil mengungkap kurir jaringan internasional penyelundupan narkotika dengan barang bukti 7,169 kilogram sabu yang dikemas dalam enam kantong besar pada bulan Oktober 2018. Dalam perkara itu, tersangka kurir sabu bernama Pandi Rajji (27) berhasil diamankan.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *