Delapan Hari Operasi Zebra, Polres Kotawaringin Barat Tindak 500 Pelanggaran

banner 468x60

Yusro AD/Romy

Pangkalan Bun, Kotawaringin News  Operasi Zebra tahun 2017 memasuki hari ke delapan. Terdapat 500 pelanggaran yang ditindak oleh Satlantas Polres Kotawaringin Barat.

banner 336x280

Menurut Kasatlantas Polres Kobar, Asdini Pratama Putra melalui Kanit Patwal Aiptu Agus Marsudianto, saat ini sudah memasuki hari kedelapan Operasi Zebra, total ada 500 pelanggaran selama operasi berlangsung.

“Jumlah tersebut belum ditambah hasil operasi hari ini,” kata Agus disela operasi yang berlangsung d seputaran Jalan Iskandar, Rabu (8/11/2017).

Menurutnya, bentuk pelanggaran yang ditindak bervariasi dan paling banyak adalah kelengkapan surat berkendara. Kurang sadarnya pengendara akan tata tertib berlalulintas membuat petugas kewalahan.

“Pelanggaran ini dikarenakan kurangnya kesadaran pengendara seperti tidak menggunakan helm, melawan arus dan tidak lengkapnya kendaraan bermotor seperti spion,” ujarnya.

Ia menambahkan, palam menjalankan tugas seperti Operasi Zebra ini tidak memandang bulu, siapapun yang melanggar akan teap ditindak.

“Operasi Zebra dilaksanakan setiap hari dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai dan untuk lokasi selalu berpindah-pindah, agar  merata dalam penindakannya,” jelasnya. (KNews-3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *