oleh

Danramil Jelai, Syukuran Laut Merupakan Wujud Rasa Syukur Pada Sang Pencipta

Kotawaringin News, Sukamara – Tradisi tahunan Syukuran Laut dan nelayan Desa di Pendopo Pantai Citra Sungai Cabang Kecamatan Pantai Lunci Kabupaten Sukamara berlangsung sangat meriah. Kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk syukur penduduk Desa Sei Cabang dengan mengadakan syukuran di pesisir Pantai.

Acara Syukuran Laut dihadiri oleh Kadis PUPR Sukamara, Camat Pantai Lunci, Danramil 1014 – 08/Jelai, Kapolsek Pantai Lunci, Kades se – Kecamatan Pantai Lunci, Toga Tomas, serta tamu undangan lainnya.

“Tradisi ini adalah bentuk kebersamaan, tidak ada beda antara pejabat dengan masyarakat. Semua duduk sama rata, bersila, tidak ada bangku atau kursi. Semua menjadi setara dihadapan sang pencipta,” kata salah seorang Tokoh Masayarakat Desa Sei Cabang.

Danramil 1014 – 08/Jelai Letda Inf Supriono mengatakan “Ini memang menjadi tradisi warga Desa Sei Cabang, Kegiatan ini sebagai tanda rasa syukur warga Desa setelah setahun penuh mendapatkan rezeki dari hasil melaut, ” Ujarmya, Kamis (23/12/2021).

Apresiasi tinggi ditunjukkan kepada seluruh elemen masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang telah membuat kegiatan ini berlangsung sdan menjadi makna dari Pesta Laut itu sendiri yakni sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT setelah selama satu tahun mengambil hasil kekayaan laut berupa ikan,” katanya. (Yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed