oleh

Dandim Pangkalan Bun Hadiri Kegiatan Syukuran Laut

Kotawaringin News, Sukamara – Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana S.Sos, di dampingi Ketua Persit KCK Cabang XL Kodim 1014/Pbn Ny. Fissa Yoga Permana menghadiri Kegiatan Sykuran Laut dan Tabur Bunga ke 17 tahun 2023 dengan mengusung Tema” Dengan Sykuran Laut Hasil Nelayan Melimpah Ekonomi Masyarakat Meningkat ” bertempat di Pantai Wisata Kuala Jelai Kec. Jelai Kab. Sukamara, (20/1/2023). Kegiatan Sykuran Laut tersebut diselenggarakan oleh Masyarakat Kecamatan Jelai di dukung Pemerintah Daerah Kabupaten Sukamara.

Dalam kegiatan Sykuran Laut Tersebut itu dimulai dengan pembacaan Do’a dan di lanjutkan dengan Tepung tawar dan Tabur Bunga serta makan bersama.

Dandim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana S.Sos, menjelaskan Kegiatan tersebut merupakan salah satu adat istiadat yang masih di kerjakan oleh warga masyarakat khususnya di Kecamtan Jelai.

” Dengan Tujuan untuk memohon dan meminta keberkahan dan keselamatan dari Allah SWT agar para Nelayan yg melaut terhindar dari Malapetaka, Musibah sehingga para nelayan dalam melaut tetap terjaga keselamatan dan mendapatkan keberkahan untuk mendapatkan hasil yang banyak.” Ujar Dandim.

” Pemerintah Daerah pun tentunya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanankan tersebut, hal merupakan tradisi yang sudah dilaksanakan secara turun temurun dan telah ada sejak dulu di Kecamatan Jelai ini” Ungkap Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan kenduri laut tersebut yaitu Bupati Sukamara (Bpk. H. Windu Subagio) beserta Istri, Wakil Bupati Sukamara (Bpk. H. Ahmadi, S.H) beserta Istri, Wakil Ketua I dan II DPRD Kab. Sukamara, Sekda Kab. Sukamara (Bpk. Rendy Lesmana), Para Asisten Setda Kab. Sukamara, Para Staf Ahli Setda Kab. Sukamara, Dandim 1014/Pbn (Letkol Arm Yoga Permana, S.Sos) beserta Istri, Kapolres Sukamara diwakili Kabagops (Kompol Gunady), Kajari Kab. Sukamara diwakili, Kepala Pengadilan Agama Kab. Sukamara (Bpk. Abdul Rahman, S.Ag), Kepala KSOP Kab. Sukamara diwakili (Ibu Yuli), Plt. Camat Jelai (Bpk. Muhammad Aini), Danramil 1014 – 06/Sukamara Lettu Inf Dimyadi, Danramil 1014 – 08/Jelai 1014 – 08 (Lettu Inf Supriono), Toga, Tomas, Todat dan warga nelayan Kecamatan Jelai serta Undagan lainnya. (Yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed