Cegah Sebaran Covid-19, AWC Satsabhara Polresta Palangka Raya Guyur Jalanan dengan Disinfektan

banner 468x60

Kotawaringin News,  Polresta Palangka Raya – Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bersama polsek jajaran terus berupaya untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 di wilayahnya.

Salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh Satuan Sabhara Polresta Palangka Raya disekitaran Jalan Raya dalam Kota Palangka Raya, Kalimanta Tengah, Sabtu (12/9/2020) pagi.

banner 336x280

Dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis) Armoured Water Canon (AWC), Kasatsabhara, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos. bersama personelnya menyemprotkan cairan disinfektan susai dengan komposisi yang direkomendasikan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Sesuai panduan dari Kementerian Kesehatan, yakni berkomposisikan larutan pemutih, klorin, karbol, pembersih lantai serta disinfektan diamin dan peroksida,” ungkap Gatoot sebelum memulai penyemprotan tersebut.

Selain pada jalan raya, mereka juga melakukan penyemprotan secara manual dengan menggunakan sprayer bersama dengan personel TNI dan BPK yang merupakan relawan penanganan Covid-19.

“Semoga dengan adanya penyemprotan secara berkala ini dapat berdampak positif untuk penanggulangan penyebaran wabah Covid-19 di Kota Palangka Raya,” pungkas Gatoot selepas melakukan penyemprotan. (pm/den/K3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *