Cegah Penularan Covid-19, Polsek Sanaman Mantikei bersama Satpol PP Katingan Bagikan Masker

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Katingan – Polsek Sanaman Mantikei bersama Satuan Pol PP Kabupaten Katingan, membagikan masker kepada masyarakat di kawasan Kecamatan Sanaman Mantikei secara door to door serta pengasangan stiker himbauan agar menggunakan masker, Rabu (14/10/2020).

Kegiatan ini juga diikuti oleh Pihak Kecamatan Sanaman Mantikei Kilat dan Eneu serta Pihak UPTD Kesehatan Tumbang Kaman Theana Pricilia guna membagikan masker kepada pengguna jalan raya yang tak memakai masker serta pengasangan stiker himbauan agar menggunakan masker di warung dan pery penyebrangan.

banner 336x280

Sebanyak 1.000 masker dibagikan kepada masyarakat secara door to door yang berada di wilayah Kecamatan Sanaman Mantikei.

Kasubdit ketertiban umum Satpol PP Kab. Katingan Alfred, mengatakan kegiatan ini digelar sesuai dengan Peraturan Bupati Katingan Nomor 53 Tahun 2020 tentang wajib menggunakan masker Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Menurut Alfred, kegiatan ini masih dalam proses sosialisasi dan secepatnya akan menerapkan proses penegakan hukum kepada pengendara ataupun masyarakat yang tak menggunakan masker.

Kapolsek Sanaman Mantikei dan Petak Malai, Polres Katingan, Polda Kalteng, Iptu I Wayan Wiratmaja Swetha, S.T.K., S.I.K., M.H. menuturkan, pihaknya siap untuk memback up pemerintah daerah untuk tetap mengingatkan penggunaan masker kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Katingan khususnya wilayah Kecamatan Sanaman Mantikei.

“Upaya ini akan terus kami lakukan demi tetap menjaga kondisi kita di Kecamatan Sanaman Mantikei agar tetap aman dan tak ada kasus baru mengenai penyebaran Covid-19,” ungkap Kapolsek.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk rutin menerapkan 4M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Siang malam kita akan terus siaga demi tetap aman dari penyebaran Covid-19 dan kami ingatkan agar masyarakat jangan terlena dengan kondisi yang ada,” tegas Kapolsek. (dry-26)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *