Cegah Karhutla, Aidpa Puji Ajak Warga Jaga dan Cintai Lingkungan Sekitar

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Kapuas – Anggota Polsek Kapuas Murung jajaran Polres Kapuas, Polda Kalteng, Aipda Puji Hartanto melaksanakan kegiatan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Kahutla) melalui spanduk serta imbauan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang ada di wilayah hukumnya, Selasa (6/4/2021) siang.

Aipda Puji mengatakan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan sesuai maklumat Kapolda Kalteng terus disampaikan kepada masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

banner 336x280

“Saat menyampaikan sosialisasi, kami juga menyampaikan kepada masyarakat apabila membakar hutan dan lahan tersebut berbahaya dan berpotensi menyebabkan kebakaran lahan yang akan menimbulkan kerugian bagi diri sendiri mau pun orang lain,” ungkap Puji.

Tak hanya menyampaikan pentingnya kewaspadaan sebagai upaya menghindari karhutla, dalam kegiatan sambang dan sosialisasi ini juga diberikan himbauan tentang pentingnya mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemic Covid-19.

“Selalu waspada, jangan anggap remeh dan selalu terapkan protokol kesehatan. Ini demi kepentingan bersama, bukan hanya diri sendiri, jadi kesadaran diri wajib ditumbuhkan,” tutup Puji. (ver)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *