Menu

Cari Bibit Atlet Melalui Lamandau Games

Bayu Harisma

Kotawaringin News, Lamandau – Untuk pertama kalinya, Pemerintah Kabupaten Lamandau menggelar event pertandingan olahraga serentak untuk berbagai cabang olahraga (Cabor). Event yang diberi nama Lamandau Games itu telah sekses digelar dan resmi ditutup oleh Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, Senin (12/8/2019).

Dalam sambutanya, sesaat sebelum menutup Lamandau Games 2019 di stadion Hinang Golloa tersebut, Bupati Hendra mengatakan bahwa kompetisi yang dilaksanakan tersebut merupakan tindaklanjut pembinaan bagi atlet-atlet muda Lamandau.

“Lamandau Games ini juga sebagai ajang untuk menjaring bakat olahraga kaum muda di Lamandau,” ungkapnya.

Sehingga, lanjut dia, kedepan akan muncul bibit-bibit atlet muda berprestasi yang mampu mengharumkan nama daerah baik di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lamandau, Ganti P. Kanisa, saat menyampaikan laporan. Menurutnya, event Lamandau Games 2019 ini merupakan ajang pembibitan atlet muda, sekaligus untuk menjaring bakat-bakat usia golden age yakni usia 15 sampai 23 tahun.

“Ada beberapa Cabor yang dipertandingkan dalam Lamandau Games 2019 ini, yakni diantaranya Sepak bola, Futsal, Badminton, Bola volly, Tenis meja, dan Catur,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, beberapa Cabor yang dipertandingkan tersebut merupakan olahraga yang memiliki potensi prestasi di Lamandau.

“Terlebih, dengan pembinaan yang optimal, atlet Lamandau diyakini akan mampu bersaing di level Provinsi bahkan Nasional,” ucap pria yang akrab disapa Agan ini.

Dalam itu sudah dirinya juga memastikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia). Dimana setelah selesai kompetisi Lamandau Games 2019 ini, semua Cabor yang berada di bawah naungan KONI dapat dilaksanakan pembinaan secara berkelanjutan.

No comments

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami Di Facebook