oleh

Canangkan Pembangunan Zona Integritas, Kalapas Pangkalan Bun Optimis Raih Predikat WBK

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pangkalan Bun mencanangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Sabtu (21/01/2023).

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Pangkalan Bun, Doni Handriansyah dalam sambutannya menjelaskan bahwa Pencanangan yang ditandai oleh Penandatangan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja sebagai langkah awal dan komitmen Lapas Pangkalan Bun dalam membangun Zona Integritas setiap tahunnya.

Lanjut Kalapas, ada dua hal yang harus kita pahami dalam pencanangan ini, pertama zona integritas merupakan suatu perintah yang yang wajib dilakukan berdasarkan Permenkumham Nomor 11 Tahun 2022.

Lalu yang kedua melalui pencanangan ini akan menjadi tanggung jawab bersama untuk melaksanakan tugas sebaik mungkin, berusaha melayani dengan sunguh–sungguh dan profesional sehingga mencapai kepuasan masyarakat, Jelas Doni.

Doni menambahkan bahwa dalam upaya mewujudkan Pelayanan prima dibutuhkan komitmen dan kesepakatan bersama yang dituangkan melalui Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas,

“Kita sudah 10 tahun lebih berkutat dengan kegiatan ini, mari rapatkan barisan, satukan langkah, hati dan pikiran untuk mewujudkan Zona Integritas melalui perubahan–perubahan yang dimulai dari Tugas dan Fungsi sehari – hari” lanjut Doni.

Pencanangan Pembangunan ZI yang di lakukan di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun ini dipimpin langsung oleh Kalapas Kelas IIB Pangkalan Bun dan dihadiri oleh seluruh Pegawai pada Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun.

Hal ini bertujuan untuk mengukuhkan komitmen bersama dalam pelaksanaan pembangunan Zona Integritas di Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun.

Kegiatan diawali dengan diperdengarkan lagu Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham, pembacaan doa, kemudian pelaksanaan proses penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan ZI, Pakta Integritas, serta Komitmen Bersama Pembangunan ZI Menuju WBK dan WBBM serta Penandatanganan Perjanjian Kinerja oleh Kalapas Kelas IIB Pangkalan Bun dan seluruh Pegawai. (Yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed