Bupati Sidak Beras di Bulog Pangkalan Bun

banner 468x60

Pangkalan Bun, KNews – Menanggapi keluhan masyarakat terkait beras raskin yang diterima oeh warga Kelurahan Madurejo, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) langasung melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Gudang Sub Drive Bulog Pangkalan Bun, Jumat (13/10/2017).

Hasilnya, bupati perempuan pertama di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) itu mendapati stok beras yang diterima oleh Sudah, warga Kelurahan Madurejo itu umurnya sudah 1,4 tahun berada di Gudang Bulog yang berada di Jalan Iskandar. Tak ayal mendapat kenyataan seperti itu, Hj Nurhidayah merasa terkejut dan langsung mengecek beras yang dimaksud.

banner 336x280

“Pantas saja warga mengeluh, kondisi berasnya seperti ini,” kata Hj Nurhidayah kepada awak media sambil menunjukkan kondisi beras yang tampak berwarna kuning, berdebu dan berkutu.

Menurutnya, orang awam pun pasti menyebut beras ini tidak layak konsumsi, kondisi beras juga tampak seperti sudah terkena air. Dengan adanya kejadian ini, lanjut Hj Nurhidayah, ia akan memerintah tim teknis yang terdiri dari beberapa dinas untuk segera mengecek ke seluruh masyarakat yang menjadi penerima beras miskin (Raskin) atau yang sekarang disebut beras sejahtera (Rastra).

“Untuk semua dinas, khususnya dinas sosial untuk segera mendata semua penerima beras rastra, agar bisa ditukarkan dengan beras yang layak konsumsi di Bulog,” ujarya. (Ck/KNews-3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *